FAQ Kios bank
1. Apakah itu
Kios Bank?
KIOS BANK merupakan salah satu Produk dari PT. Dwimitra Raya
Sejatiyang telah berpengalaman dalam menangani Pembelian & Pembayaran
Online (PPOB) Terbesar di Indonesia sejak tahun 2014 yang digunakan untuk
melakukan pembelian & pembayaran berbagai macam tagihan online seperti
Listrik, PDAM, Telkom, Pulsa, TV Kabel, Cicilan Multifinance, Asuransi, BPJS,
dll. Saat ini KIOS BANK telah melayani lebih dari 200 biller Nasional
se-Indonesia.
2.Apakah itu
aplikasi Kios Bank?
Aplikasi Kios Bank adalah aplikasi yang digunakan untuk
melakukan pembayaran tagihan yang dapat di install di Smartphone Anda dengan
Operating System Android
3. Dimanakah
mendapatkan Aplikasi Kios Bank?
Sangat mudah sekali untuk mendapatkan aplikasi Kios Bank, Anda
dapat mengunduh langsung dari Google Play Store atau di web resmi Kios Bank di
http://ppobbrimadiun.blogspot.com
4.Keuntungan
apa yang saya dapatkan dengan menggunakan Kios Bank?
Anda tidak hanya mendapatkan penghasilan tambahan, tetapi anda
juga dapat mengembangkan bisnis Anda
5.Apakah
kelebihan aplikasi Kios Bank dari Aplikasi pembayaran sejenisnya?
Pendaftaran gratis, Aplikasi Mudah digunakan, dan Produk Biller
yang lengkap, dan yang paling penting adalah fee mampu bersaing dengan vendor
lainnya
6.Bagaimana
cara bergabung dengan Kios Bank?
Sangat mudah untuk bergabung dengan Kios Bank, Anda cukup
mengunduh aplikasinya, install, dan kemudian daftar menjadi agen Kios Bank
7.Setelah
bergabung dengan Kios Bank apa yang harus saya lakukan?
Setelah Anda mendaftar melalui aplikasi, Anda akan mendapatkan
SMS konfirmasi Id Payment Point (IDPP), id petugas, password, PIN transaksi, id
setor, dan nomor rekening store, setelah Anda mendapatkan SMS tsb silahkan
login Aplikasi Kios Bank Anda, kemudian lakukan deposit setelah deposit Anda
masuk ke Plafon Anda, Anda sudah siap bertansaksi.
8. Bagaimana
cara melakukan deposit?
Anda dapat melakukan deposit melalui transfer melalui ATM, SMS
Banking, atau Internet Banking ke nomor rekening di bawah ini :
Bank BRI : 122301000162304
Bank BCA : 2212126021
Bank BNI : 355510428
Bank Mandiri : 1240007081277
Atas nama PT Dwimitra Raya Sejati
Masukan nominal transfer dengan keliapatan Rp. 100.000,-
ditambah id setor
Contoh:
Anda ingin deposit Rp.
1.000.000,- id setor Anda adalah 12345 maka nominal yang ditransfer
adalah Rp. 1.012.345,-
Pastikan id setor yang di input sudah sesuai, jika sudah sesuai
silahkan transfer. Setelah itu tunggu Saldo Anda akan bertambah di Aplikasi
Kios Bank
9.Apa itu
idsetor ?
Id Setor adalah 5 digit kode unik yang di gunakan sebagai
tambahan kode deposit Anda
10. Berapakah
minimal deposit yang bisa dilakukan?
Untuk minimal deposit adalah Rp.100.000,- disertai dengan
id setornya.
11. Saya sudah
deposit disertai dengan id setor tetapi plafon saya belum bertambah, Apa yang
harus saya lakukan ?
Jika Anda telah melakukan deposit disertai dengan id setor namun
belum masuk, Anda tidak perlu khawatir, Anda cukup konfimasi ke helpdesk kami
dengan menginformasikan
Deposit Belum Masuk Rp. Nominal, tanggal, jam, Bank, 5 digit
terakhir no rekening tujuan transfer, atas nama pengirim, dan media
transfer dan disertai dengan melampirkan bukti transfer via whatsapp atau email
cth:
“Deposit Belum Masuk Rp.2.515.123,- tanggal 20-10-2017 jam 15:50
ke BRI 62304 an Ahmad Gozali via ATM ”
12. Saya
deposit untuk kedua kalinya dalam hari yang sama dengan nominal yang sama
disertai id setor, tetapi deposit saya yang kedua tidak langsung menambah
plafon saya, apa yang harus saya lakukan?
Jika Anda telah melakukan deposit lebih dari 1 kali dihari yang
sama dengan nominal yang sama disertai dengan id setor namun belum masuk, Anda
tidak perlu khawatir, Anda cukup konfimasi ke helpdesk kami dengan
menginformasikan
Deposit Kedua Nominal Sama Rp. Nominal, tanggal, jam, Bank, 5
digit terakhir no rekening tujuan transfer, atas nama pengirim, media transfer
dan wajib disertai dengan melampirkan bukti transfer via whatsapp atau email
cth:
“Deposit Kedua Nominal Sama Rp.2.515.123,- tanggal 20-10-2017
jam 15:50 ke BRI 62304 an Ahmad Gozali via ATM ”
13. Saya sudah
deposit namun saya lupa tidak menyertakan id setor, plafon saya belum
bertambah, apa yang harus saya lakukan?
Jika Anda telah melakukan deposit namun tidak disertai dengan id
setor, Anda tidak perlu khawatir, Anda cukup konfimasi ke helpdesk kami dengan
menginformasikan
Deposit Bulat Rp. Nominal, tanggal, jam, Bank, 5 digit terakhir
no rekening tujuan transfer, atas nama pengirim, media transfer dan wajib
disertai dengan melampirkan bukti transfervia whatsapp atau email cth:
“Deposit Bulat Rp.2.000.000,- tanggal 20-10-2017 jam 15:50 ke
BRI 62304 an Ahmad Gozali via ATM ”
14. Saya sudah
deposit, namun id setor yang saya sertakan keliru, apa yang harus saya lakukan?
Jika Anda telah melakukan deposit namun id setor yang Anda
sertakan keliru, Anda tidak perlu khawatir, Anda cukup konfimasi ke helpdesk
kami dengan menginformasikan
Deposit Salah Id Setor Rp. Nominal, tanggal, jam, Bank, 5
digit terakhir no rekening tujuan transfer, atas nama pengirim, media transfer
dan wajib disertai dengan melampirkan bukti transfer via whatsapp atau email
cth:
“Deposit Salah Id Setor Rp.2.515.132,- tanggal 20-10-2017
jam 15:50 ke BRI 62304 an Ahmad Gozali via ATM ” mohon sebelum deposit
lebih teliti kembali dalam menyertakan id setor, jika id setor yang dimasukan
keliru maka deposit Anda akan masuk ke plafon orang lain
15. Paket
internet Saya masih banyak, koneksi internet stabil, tetapi saya tidak bisa
login Aplikasi, apa yang harus saya lakukan?
Jika Saat login Anda mengalami kendala padalah koneksi internet
Anda normal, Anda bisa menginformasikan kendala tersebut ke helpdesk kami,
kemudian tunggu instruksi selanjutnya dari helpdesk kami
16. Bagaimana
cara untuk memulai transaksi?
Untuk memulai transaksi pastikan Anda memiliki plafon terlebih
dahulu, untuk menambah plafon Anda harus deposit terlebih dahulu seperti pada
penjelasan sebelumnya, setelah Anda memiliki Plafon Anda baru dapat melakukan
transaksi dengan cara pilih produk yang ingin ditransaksikan, kemudian masukan
nomor pelanggan yang ditransaksikan, cek tagihan, kemudian klik bayar, setelah
itu aka tampil perintah untuk memasukan PIN transaksi, setelah masukan PIN
transaksi kemudian OK dan transaksi selesai, setelah transaksi selesai Anda
dapat mencetak struk dengan printer Bluetooth atau simpan gambar.
17. Saya ingin
transaksi saat cek tagihan, terdapat keterangan error, apa yang harus saya
lakukan?
Pastikan koneksi internet Anda normal, jika masih belum bisa
silahkan Anda konfirmasi ke helpdesk kami dengan menginformasikan nomor
pelanggan yang ditransaksikan tanggal transaksi, keterangan saat transaksi dan
no hp yang terdaftar contoh :
Transaksi PLN Postpaid saat cek tagihan gagal idpelanggan
123455678992 keterangan “Kegagalan Proses System” no hp 081123456789
18. Saya sudah
cek tagihan pada saat ingin membayar setelah memasukan PIN terjadi kendala,
saat saya cek tagihan ulang sudah lunas, apa yang harus saya lakukan?
Anda bisa konfirmasi ke helpdesk kami terkait kendala tersebut,
apakah status transaksinya suspect dan perlu menunggu rekonsiliasi minimal H+1
atau transaksi terebut gagal.
19. Saya sudah
transaksi pulsa, tetapi pulsanya belum masuk, apa yang harus saya lakukan?
Ketika Anda transaksi pulsa namun pulsanya belum masuk ke nomor
yang telah ditransaksikan, Anda bisa konfirmasi ke helpdesk kami untuk
konfirmasi status pelunasan transaksi Pulsa tersebut dengan menginformasikan
nomor yang ditransaksikan, nominal, provider pulsa (Telkomsel, Indosat,
XL,dll), dan tanggal transaksi
20. Berapa fee
yang saya dapatkan?
Fee yang Anda dapatkan tergantung dari berapa banyak Anda
bertransaksi, semakin banyak Anda bertransaksi, semakin banyak fee yang Anda
dapatkan. Fee yang Anda dapatkan akan ditambah ke Plafon Anda pada tanggal 10
setiap bulan.
21. Berapa fee
yang saya dapatkan untuk sekali transaksi Pulsa
Berbeda dengan produk yang lain, Untuk Transaksi pulsa fee yang
Anda dapatkan ditentukan oleh anda sendiri, besar fee yang Anda dapatkan
bergantung dari besarnya harga jual pulsa yang Anda berikan, contoh : harga
jual Pulsa Telkomsel denom 25, misal asumsi harga dasarnya adalah Rp. 24.500
anda Jual dengan Harga Rp. 26.000 maka fee yang Anda dapatkan adalah Rp. 1.500.
keuntungan tersebut adalah fee yang Anda terima.
22. Apakah Fee
yang saya terima akan ditransfer ke rekening pribadi?
Ya, tentu sangat bisa, Anda dapat mengajukan permohonan melalui
web www.kiosbank.com dengan syarat dan ketentuan berlaku
23. Jika saya
memiliki 2 device atau lebih apakah aplikasi Kios Bank dapat diintegrasikan?
Ya, sangat bisa, misal Anda memiliki 2 Smartphone Android anda
ingin menginstall di kedua smartphone Anda dengan user dan password yang sama,
caranya sangat mudah, Anda cukup menginstall aplikasi Kios Bank di device Anda
yang lain, kemudian Anda login dengan user dan password Anda sama seperti di
device sebelumnya, kemudian Anda akan mendapatkan Notifikasi bahwa perangkat
Anda belum terdaftar, pilih ya kemudian Anda akan mendapatkan SMS verifikasi
link Aplikasi ke nomor Hp Anda yang terdaftar di sistem kami, setelah Anda klik
Link tersebut secara otomatis Aplikasi Anda sudah aktif di device yang baru
Anda tambahkan
24. Apakah
Aplikasi Kios Bank merupakan Aplikasi yang Aman?
Tentu sangat aman, Aplikasi Kios Bank di desain dengan keamanan
berlapis, sehingga Anda tidak perlu khawatir menggunakan Aplikasi Kios Bank
25. Jika
Handphone saya hilang apa yang harus dilakukan?
Anda tidak perlu khawatir, cukup install aplikasi di Hp yang
baru, kemudian login aplikasi, setelah itu Anda akan mendapatkan notifikasi
aktivasi device yang baru melalui SMS ke nomor Hp yang terdaftar di sistem Kios
Bank
26. Jika Nomor
Handphone hilang atau tidak dapat digunakan lagi apa yang harus di lakukan?
Anda dapat melaporkannya ke Helpdesk Kiosbank terkait kehilangan
nomor Hp Anda, selanjutnya akan diarahkan oleh Helpdesk Kami
27. Jika ingin
menggunakan Handphone yang baru apa yang harus dilakukan?
Sangat mudah sekali, Anda cukup install aplikasi Kios Bank di Hp
yang baru, kemudian login Aplikasi, setelah itu Anda akan mendapatkan
notifikasi aktivasi device baru melalui SMS di nomor Hp yang terdaftar di
sistem Kios Bank, setelah Anda klik link aktivasi secara otomatis aplikasi di
device baru Anda sudah dapat digunakan.
28. Bagaimana
cara melihat laporan transaksi?
Pada Aplikasi Kios Bank tersedia untuk melihat laporan transaksi
yang telah dilakukan, untuk melihat laporan Anda cukup membuka menu Transaksi
29. Jika saat
daftar saya tidak mendapatkan SMS konfirmasi pendaftaran, apa yang harus
dilakukan?
Anda dapat menghubungi Helpdesk kami jika setelah registrasi
tidak mendapatkan SMS konfirmasi setelah pendaftaran dengan menginformasikan no
hp yang telah didaftarkan
30. Jika saat
mendaftar data yang diinput tidak benar apakah yang harus dilakukan?
Anda dapat menghubungi Helpdesk kami jika setelah registrasi
tidak mendapatkan SMS konfirmasi setelah pendaftaran dengan menginformasikan
data yang didaftarkan dan data yang sebenarnya
31. Apakah sisa
Plafon saya dapat ditarik kembali?
Saat ini layanan Kios Bank belum tersedia untuk menarik plafon
kembali
32. Bagaimana
caranya jika lupa password atau pin aplikasi Kios Bank?
Pada Aplikasi Kios Bank sudah tersedia fitur lupa password, di
bawah tombol Masuk terdapat tulisan Lupa Password, silahkan Anda pilih Lupa
Password kemudian ikuti langkah selanjutnya
33. Jika saya
mengalami kendala aplikasi atau pada saat transaksi apa yang harus saya
lakukan?
Jika Anda mengalami kendala, Anda tidak perlu khawatir, kami
memiliki layanan helpdesk 1 x 24 jam, Anda bisa konfirmasi ke helpdesk kami
34.
Apakah ada biaya pendaftaran ?
Untuk pedaftara aplikasi Kios Bank Gratis, tidak dipungut biaya
apapun
35.
Adakah saldo minimum ?
Tidak ada saldo minimum pada aplikasi Kios Bank, selama saldo
Anda cukup untuk bertransaksi maka Anda akan dapat melakukan transaksi tanpa
saldo minimum
36.
Apakah saya dapat melakukan cetak ulang ?
Ya Anda dapat melakukan cetak ulang, namun saat ini untuk
layanan cetak ulang belum tersedia
37.
Apakah itu Favorite?
Favorite adalah fitur dimana Anda dapat menyimpan nomor atau id
pelanggan yang sering Anda transaksikan, sehingga Anda tidak perlu memasukan
ulang id pelanggan yang sering Anda transaksikan
38.
Bagaimana caranya menambah Favorite?
Sangat mudah sekali, sebelum Anda cek tagihan pada bagian bawah
id pelanggan terdapat tombol switch, Anda cuku menggeser switch tersebut,
setelah Anda cek tagihan dengan menggeser tombol switch secara otomatis id
pelanggan tersebut tersimpan di dalam favorite Anda
39. Cara
menghapus Favorite
Anda tidak perlu khawatir saat data favorite Anda sudah terlalu
banyak, dan Anda ingin menghapusnya, Anda cukup klik tanda bintang dibagian
kanan id pelanggan yang ingin dihapus hingga berwarna putih setelah itu
favorite Anda telah terhapus. Untuk memastikannya Anda kembali ke halaman depan
kemudian Anda masuk kembali ke menu favorite, id pelanggan favorite Anda sukses
terhapus