FAQ KIOS BANK


FAQ Kios bank

1. Apakah itu Kios Bank?
KIOS BANK merupakan salah satu Produk dari PT. Dwimitra Raya Sejatiyang telah berpengalaman dalam menangani Pembelian & Pembayaran Online (PPOB) Terbesar di Indonesia sejak tahun 2014 yang digunakan untuk melakukan pembelian & pembayaran berbagai macam tagihan online seperti Listrik, PDAM, Telkom, Pulsa, TV Kabel, Cicilan Multifinance, Asuransi, BPJS, dll. Saat ini KIOS BANK telah melayani lebih dari 200 biller Nasional se-Indonesia.

 2.Apakah itu aplikasi Kios Bank?
Aplikasi Kios Bank adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan yang dapat di install di Smartphone Anda dengan Operating System Android

3. Dimanakah mendapatkan Aplikasi Kios Bank?
Sangat mudah sekali untuk mendapatkan aplikasi Kios Bank, Anda dapat mengunduh langsung dari Google Play Store atau di web resmi Kios Bank di http://ppobbrimadiun.blogspot.com

4.Keuntungan apa yang saya dapatkan dengan menggunakan Kios Bank?
Anda tidak hanya mendapatkan penghasilan tambahan, tetapi anda juga dapat mengembangkan bisnis Anda

5.Apakah kelebihan aplikasi Kios Bank dari Aplikasi pembayaran sejenisnya?
Pendaftaran gratis, Aplikasi Mudah digunakan, dan Produk Biller yang lengkap, dan yang paling penting adalah fee mampu bersaing dengan vendor lainnya

6.Bagaimana cara bergabung dengan Kios Bank?
Sangat mudah untuk bergabung dengan Kios Bank, Anda cukup mengunduh aplikasinya, install, dan kemudian daftar menjadi agen Kios Bank

7.Setelah bergabung dengan Kios Bank apa yang harus saya lakukan?
Setelah Anda mendaftar melalui aplikasi, Anda akan mendapatkan SMS konfirmasi Id Payment Point (IDPP), id petugas, password, PIN transaksi, id setor, dan nomor rekening store, setelah Anda mendapatkan SMS tsb silahkan login Aplikasi Kios Bank Anda, kemudian lakukan deposit setelah deposit Anda masuk ke Plafon Anda, Anda sudah siap bertansaksi.

8. Bagaimana cara melakukan deposit?
Anda dapat melakukan deposit melalui transfer melalui ATM, SMS Banking, atau Internet Banking ke nomor rekening di bawah ini :

Bank BRI : 122301000162304
Bank BCA : 2212126021
Bank BNI : 355510428
Bank Mandiri : 1240007081277

Atas nama PT Dwimitra Raya Sejati
Masukan nominal transfer dengan keliapatan Rp. 100.000,- ditambah id setor

Contoh:

            Anda ingin deposit Rp. 1.000.000,-  id setor Anda adalah 12345 maka nominal yang ditransfer adalah Rp. 1.012.345,-


Pastikan id setor yang di input sudah sesuai, jika sudah sesuai silahkan transfer. Setelah itu tunggu Saldo Anda akan bertambah di Aplikasi Kios Bank

9.Apa itu idsetor ?
Id Setor adalah 5 digit kode unik yang di gunakan sebagai tambahan kode deposit Anda

10. Berapakah minimal deposit yang bisa dilakukan?
Untuk minimal deposit adalah  Rp.100.000,- disertai dengan id setornya.

11. Saya sudah deposit disertai dengan id setor tetapi plafon saya belum bertambah, Apa yang harus saya lakukan ?
Jika Anda telah melakukan deposit disertai dengan id setor namun belum masuk, Anda tidak perlu khawatir, Anda cukup konfimasi ke helpdesk kami dengan menginformasikan

Deposit Belum Masuk Rp. Nominal, tanggal, jam, Bank, 5 digit terakhir no rekening tujuan transfer, atas nama pengirim, dan  media transfer dan disertai dengan melampirkan bukti transfer via whatsapp atau email cth:

“Deposit Belum Masuk Rp.2.515.123,- tanggal 20-10-2017 jam 15:50 ke BRI 62304 an Ahmad Gozali via ATM ”

12. Saya deposit untuk kedua kalinya dalam hari yang sama dengan nominal yang sama disertai id setor, tetapi deposit saya yang kedua tidak langsung menambah plafon saya, apa yang harus saya lakukan?
Jika Anda telah melakukan deposit lebih dari 1 kali dihari yang sama dengan nominal yang sama disertai dengan id setor namun belum masuk, Anda tidak perlu khawatir, Anda cukup konfimasi ke helpdesk kami dengan menginformasikan

Deposit Kedua Nominal Sama Rp. Nominal, tanggal, jam, Bank, 5 digit terakhir no rekening tujuan transfer, atas nama pengirim, media transfer dan wajib disertai dengan melampirkan bukti transfer via whatsapp atau email cth:

“Deposit Kedua Nominal Sama Rp.2.515.123,- tanggal 20-10-2017 jam 15:50 ke BRI 62304 an Ahmad Gozali via ATM ”

13. Saya sudah deposit namun saya lupa tidak menyertakan id setor, plafon saya belum bertambah, apa yang harus saya lakukan?
Jika Anda telah melakukan deposit namun tidak disertai dengan id setor, Anda tidak perlu khawatir, Anda cukup konfimasi ke helpdesk kami dengan menginformasikan

Deposit Bulat Rp. Nominal, tanggal, jam, Bank, 5 digit terakhir no rekening tujuan transfer, atas nama pengirim, media transfer dan wajib disertai dengan melampirkan bukti transfervia whatsapp atau email cth:

“Deposit Bulat Rp.2.000.000,- tanggal 20-10-2017 jam 15:50 ke BRI 62304 an Ahmad Gozali via ATM ”

14. Saya sudah deposit, namun id setor yang saya sertakan keliru, apa yang harus saya lakukan?
Jika Anda telah melakukan deposit namun id setor yang Anda sertakan keliru, Anda tidak perlu khawatir, Anda cukup konfimasi ke helpdesk kami dengan menginformasikan

Deposit Salah Id Setor  Rp. Nominal, tanggal, jam, Bank, 5 digit terakhir no rekening tujuan transfer, atas nama pengirim, media transfer dan wajib disertai dengan melampirkan bukti transfer via whatsapp atau email cth:

“Deposit Salah Id Setor  Rp.2.515.132,- tanggal 20-10-2017 jam 15:50 ke BRI 62304 an Ahmad Gozali via ATM ”  mohon sebelum deposit lebih teliti kembali dalam menyertakan id setor, jika id setor yang dimasukan keliru maka deposit Anda akan masuk ke plafon orang lain



15. Paket internet Saya masih banyak, koneksi internet stabil, tetapi saya tidak bisa login Aplikasi, apa yang harus saya lakukan?
Jika Saat login Anda mengalami kendala padalah koneksi internet Anda normal, Anda bisa menginformasikan kendala tersebut ke helpdesk kami, kemudian tunggu instruksi selanjutnya dari helpdesk kami

16. Bagaimana cara untuk memulai transaksi?
Untuk memulai transaksi pastikan Anda memiliki plafon terlebih dahulu, untuk menambah plafon Anda harus deposit terlebih dahulu seperti pada penjelasan sebelumnya, setelah Anda memiliki Plafon Anda baru dapat melakukan transaksi dengan cara pilih produk yang ingin ditransaksikan, kemudian masukan nomor pelanggan yang ditransaksikan, cek tagihan, kemudian klik bayar, setelah itu aka tampil perintah untuk memasukan PIN transaksi, setelah masukan PIN transaksi kemudian OK dan transaksi selesai, setelah transaksi selesai Anda dapat mencetak struk dengan printer Bluetooth atau simpan gambar.

17. Saya ingin transaksi saat cek tagihan, terdapat keterangan error, apa yang harus saya lakukan?
Pastikan koneksi internet Anda normal, jika masih belum bisa silahkan Anda konfirmasi ke helpdesk kami dengan menginformasikan nomor pelanggan yang ditransaksikan tanggal transaksi, keterangan saat transaksi dan no hp yang terdaftar contoh :

Transaksi PLN Postpaid saat cek tagihan gagal idpelanggan 123455678992 keterangan “Kegagalan Proses System” no hp 081123456789

18. Saya sudah cek tagihan pada saat ingin membayar setelah memasukan PIN terjadi kendala, saat saya cek tagihan ulang sudah lunas, apa yang harus saya lakukan?
Anda bisa konfirmasi ke helpdesk kami terkait kendala tersebut, apakah status transaksinya suspect dan perlu menunggu rekonsiliasi minimal H+1 atau transaksi terebut gagal.

19. Saya sudah transaksi pulsa, tetapi pulsanya belum masuk, apa yang harus saya lakukan?
Ketika Anda transaksi pulsa namun pulsanya belum masuk ke nomor yang telah ditransaksikan, Anda bisa konfirmasi ke helpdesk kami untuk konfirmasi status pelunasan transaksi Pulsa tersebut dengan menginformasikan nomor yang ditransaksikan, nominal, provider pulsa (Telkomsel, Indosat, XL,dll), dan tanggal transaksi

20. Berapa fee yang saya dapatkan?
Fee yang Anda dapatkan tergantung dari berapa banyak Anda bertransaksi, semakin banyak Anda bertransaksi, semakin banyak fee yang Anda dapatkan. Fee yang Anda dapatkan akan ditambah ke Plafon Anda pada tanggal 10 setiap bulan.

21. Berapa fee yang saya dapatkan untuk sekali transaksi Pulsa
Berbeda dengan produk yang lain, Untuk Transaksi pulsa fee yang Anda dapatkan ditentukan oleh anda sendiri, besar fee yang Anda dapatkan bergantung dari besarnya harga jual pulsa yang Anda berikan, contoh : harga jual Pulsa Telkomsel denom 25, misal asumsi harga dasarnya adalah Rp. 24.500 anda Jual dengan Harga Rp. 26.000 maka fee yang Anda dapatkan adalah Rp. 1.500. keuntungan tersebut adalah fee yang Anda terima.

22. Apakah Fee yang saya terima akan ditransfer ke rekening pribadi?
Ya, tentu sangat bisa, Anda dapat mengajukan permohonan melalui web www.kiosbank.com dengan syarat dan ketentuan berlaku

23. Jika saya memiliki 2 device atau lebih apakah aplikasi Kios Bank dapat diintegrasikan?
Ya, sangat bisa, misal Anda memiliki 2 Smartphone Android anda ingin menginstall di kedua smartphone Anda dengan user dan password yang sama, caranya sangat mudah, Anda cukup menginstall aplikasi Kios Bank di device Anda yang lain, kemudian Anda login dengan user dan password Anda sama seperti di device sebelumnya, kemudian Anda akan mendapatkan Notifikasi bahwa perangkat Anda belum terdaftar, pilih ya kemudian Anda akan mendapatkan SMS verifikasi link Aplikasi ke nomor Hp Anda yang terdaftar di sistem kami, setelah Anda klik Link tersebut secara otomatis Aplikasi Anda sudah aktif di device yang baru Anda tambahkan

24. Apakah Aplikasi Kios Bank merupakan Aplikasi yang Aman?
Tentu sangat aman, Aplikasi Kios Bank di desain dengan keamanan berlapis, sehingga Anda tidak perlu khawatir menggunakan Aplikasi Kios Bank

25. Jika Handphone saya hilang apa yang harus dilakukan?
Anda tidak perlu khawatir, cukup install aplikasi di Hp yang baru, kemudian login aplikasi, setelah itu Anda akan mendapatkan notifikasi aktivasi device yang baru melalui SMS ke nomor Hp yang terdaftar di sistem Kios Bank

26. Jika Nomor Handphone hilang atau tidak dapat digunakan lagi apa yang harus di lakukan?
Anda dapat melaporkannya ke Helpdesk Kiosbank terkait kehilangan nomor Hp Anda, selanjutnya akan diarahkan oleh Helpdesk Kami

27. Jika ingin menggunakan Handphone yang baru apa yang harus dilakukan?
Sangat mudah sekali, Anda cukup install aplikasi Kios Bank di Hp yang baru, kemudian login Aplikasi, setelah itu Anda akan mendapatkan notifikasi aktivasi device baru melalui SMS di nomor Hp yang terdaftar di sistem Kios Bank, setelah Anda klik link aktivasi secara otomatis aplikasi di device baru Anda sudah dapat digunakan.

28. Bagaimana cara melihat laporan transaksi?
Pada Aplikasi Kios Bank tersedia untuk melihat laporan transaksi yang telah dilakukan, untuk melihat laporan Anda cukup membuka menu Transaksi

29. Jika saat daftar saya tidak mendapatkan SMS konfirmasi pendaftaran, apa yang harus dilakukan?
Anda dapat menghubungi Helpdesk kami jika setelah registrasi tidak mendapatkan SMS konfirmasi setelah pendaftaran dengan menginformasikan no hp yang telah didaftarkan

30. Jika saat mendaftar data yang diinput tidak benar apakah yang harus dilakukan?
Anda dapat menghubungi Helpdesk kami jika setelah registrasi tidak mendapatkan SMS konfirmasi setelah pendaftaran dengan menginformasikan data yang didaftarkan dan data yang sebenarnya

31. Apakah sisa Plafon saya dapat ditarik kembali?
Saat ini layanan Kios Bank belum tersedia untuk menarik plafon kembali

32. Bagaimana caranya jika lupa password atau pin aplikasi Kios Bank?
Pada Aplikasi Kios Bank sudah tersedia fitur lupa password, di bawah tombol Masuk terdapat tulisan Lupa Password, silahkan Anda pilih Lupa Password kemudian ikuti langkah selanjutnya

33. Jika saya mengalami kendala aplikasi atau pada saat transaksi apa yang harus saya lakukan?
Jika Anda mengalami kendala, Anda tidak perlu khawatir, kami memiliki layanan helpdesk 1 x 24 jam, Anda bisa konfirmasi ke helpdesk kami

34.  Apakah ada biaya pendaftaran ?
Untuk pedaftara aplikasi Kios Bank Gratis, tidak dipungut biaya apapun

35.  Adakah saldo minimum ?
Tidak ada saldo minimum pada aplikasi Kios Bank, selama saldo Anda cukup untuk bertransaksi maka Anda akan dapat melakukan transaksi tanpa saldo minimum

36.  Apakah saya dapat melakukan cetak ulang ?
Ya Anda dapat melakukan cetak ulang, namun saat ini untuk layanan cetak ulang belum tersedia

37.  Apakah itu Favorite?
Favorite adalah fitur dimana Anda dapat menyimpan nomor atau id pelanggan yang sering Anda transaksikan, sehingga Anda tidak perlu memasukan ulang id pelanggan yang sering Anda transaksikan

38.  Bagaimana caranya menambah Favorite?
Sangat mudah sekali, sebelum Anda cek tagihan pada bagian bawah id pelanggan terdapat tombol switch, Anda cuku menggeser switch tersebut, setelah Anda cek tagihan dengan menggeser tombol switch secara otomatis id pelanggan tersebut tersimpan di dalam favorite Anda

39.  Cara menghapus Favorite
Anda tidak perlu khawatir saat data favorite Anda sudah terlalu banyak, dan Anda ingin menghapusnya, Anda cukup klik tanda bintang dibagian kanan id pelanggan yang ingin dihapus hingga berwarna putih setelah itu favorite Anda telah terhapus. Untuk memastikannya Anda kembali ke halaman depan kemudian Anda masuk kembali ke menu favorite, id pelanggan favorite Anda sukses terhapus